Jika ada satu hal yang umum antara eSIM dan iPhone adalah keduanya dirancang dengan mempertimbangkan pengguna. Produk Apple umumnya lebih intuitif untuk digunakan dan menekankan fungsionalitas dan kegunaan daripada fitur yang mencolok atau kompleks. Demikian pula, eSIM adalah tentang membuat Anda terhubung dengan cepat ke Internet seluler berkecepatan tinggi, yang sekarang dapat diakses di mana saja di dunia melalui eSIM internasional.

Panduan ini akan membantu Anda mempercepat penggunaan iPhone untuk mendapatkan Internet yang cepat dan mudah di mana saja di seluruh dunia denganholidayeSim International eSIM.Dengan iPhone 14 menawarkan dukungan hingga 8 eSIM dan eSIM aktif ganda, kami hanya dapat mengharapkan dukungan perusahaan untuk teknologi eSIM hanya tumbuh dan berkembang di model dan generasi mendatang.

  • Apa itu eSIM?

  • Mengapa eSIM berguna bagi pengguna iPhone yang bepergian ke luar negeri?

  • Memasang dan mengaktifkan eSIM internasional Anda di iPhone

  • Cara menggunakan SIM ganda dengan eSIM internasional Anda di iPhone

  • Kiat menggunakan eSIM internasional Anda di iPhone

  • eSIM internasional terbaik untuk iPhone

  • Cakupan negara eSIM internasional

Apa itu eSIM?

ESIM (SIM tertanam) adalah kartu SIM digital yang disematkan langsung ke perangkat keras perangkat, seperti smartphone atau tablet. Tidak seperti kartu SIM tradisional, yang merupakan kartu fisik yang harus dimasukkan ke dalam perangkat, eSIM adalah versi digital dari hal yang sama yang dapat diunduh dan diaktifkan melalui udara.

Teknologi eSIM menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan kartu SIM tradisional. Salah satu manfaat utamanya adalah menghilangkan kebutuhan untuk menukar kartu SIM secara fisik saat berpindah operator atau bepergian ke luar negeri. Dengan eSIM, pengguna cukup mengunduh paket seluler baru ke perangkat mereka tanpa harus memasukkan kartu baru secara fisik.

Keuntungan lain dari eSIM adalah memakan lebih sedikit ruang di perangkat, yang dapat sangat berguna untuk perangkat yang lebih kecil seperti jam tangan pintar. Selain itu, eSIM lebih aman daripada kartu SIM fisik karena dibuat di dalam perangkat keras perangkat dan tidak dapat dilepas atau dirusak dengan mudah.

eSIM menjadi semakin populer di kalangan operator seluler dan produsen perangkat, dan kini didukung oleh banyak ponsel cerdas, tablet, dan perangkat lainnya.

Mengapa eSIM berguna bagi pengguna iPhone yang bepergian ke luar negeri?

Saat bepergian ke luar negeri, kartu SIM tradisional bisa jadi mahal dan tidak nyaman digunakan. Pengguna harus membeli kartu SIM lokal atau membayar biaya roaming yang mahal ke operator asal mereka. Namun, dengan eSIM, pengguna cukup mengunduh paket lokal ke iPhone mereka dan menggunakannya seperti paket seluler lainnya. Ini bisa menjadi cara yang hemat biaya dan nyaman untuk menggunakan ponsel saat bepergian.

Selain itu, eSIM juga bisa lebih aman saat bepergian ke luar negeri. Kartu SIM fisik dapat hilang atau dicuri, sehingga pengguna tidak dapat berkomunikasi. Dengan eSIM, paket seluler terikat langsung ke perangkat keras perangkat, sehingga lebih sulit bagi seseorang untuk mencuri atau mengutak-atik paket seluler.

eSIM juga dapat membantu wisatawan menghindari kendala bahasa saat membeli kartu SIM lokal. Di banyak negara, membeli kartu SIM lokal dapat melibatkan navigasi hambatan bahasa yang kompleks dan sistem asing. Dengan eSIM, prosesnya jauh lebih sederhana, karena pengguna dapat mengunduh dan mengaktifkan paket langsung dari iPhone mereka.

eSIM sangat berguna bagi pengguna iPhone yang bepergian ke luar negeri karena model iPhone terbaru, termasuk iPhone XS, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12, dan yang lebih baru, memiliki eSIM yang terpasang di perangkat keras mereka.

Artinya, pengguna iPhone tidak lagi harus menukar kartu SIM secara fisik saat bepergian ke luar negeri atau berpindah operator. Mereka cukup mengunduh paket seluler lokal ke perangkat mereka, baik melalui aplikasi operator atau dengan memindai kode QR. IPhone kemudian secara otomatis beralih ke paket baru, menjadikannya proses yang cepat dan tidak merepotkan.

Selain itu, pengguna iPhone yang bepergian ke luar negeri dengan eSIM global holidayeSim tidak perlu lagi mencari operator lokal yang mendukung format kartu SIM tradisional yang digunakan oleh perangkat lama.

eSIM juga dapat digunakan bersama kartu SIM fisik pada model iPhone yang lebih baru, memberi pengguna fleksibilitas untuk menggunakan dua paket seluler yang berbeda secara bersamaan. Ini bisa sangat berguna untuk pelancong yang sering bepergian yang perlu menjaga konektivitas di banyak negara.

Terakhir, meskipun perangkat Apple aman,selalu ada kemungkinan bahaya dengan menghubungkan ke jaringan Wi-Fi gratis yang tidak aman. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk tetap berpegang pada AndaholidayeSim internasional eSIM untuk perlindungan yang lebih baik saat bepergian ke luar negeri.

Memasang dan mengaktifkan eSIM internasional Anda di iPhone

Pertama ambileSIM internasional atau salah satu eSIM regional termasukAsia,Eropa,Amerika Utara,Amerika Selatan atauOceania, dari toko kami tergantung pada tujuan Anda.

Anda kemudian akan dikirimi kode QR pada email yang dikirimkan saat pendaftaran. Sekarang Anda siap untuk menginstal eSIM Anda.

Di iPhone Anda, buka Pengaturan > Seluler > Tambah Paket Seluler.

Pindai kode QR dengan kamera iPhone Anda. IPhone Anda akan mengenali kode secara otomatis dan meminta Anda untuk mengonfirmasi pemasangan eSIM.

IPhone Anda kemudian akan menampilkan informasi tentang paket eSIM, termasuk nama operator, paket data, dan tanggal kedaluwarsa. Tinjau informasi ini dan konfirmasikan untuk mengaktifkan eSIM.

Jika Anda memiliki SIM fisik dan eSIM terpasang, Anda dapat memilih mana yang akan digunakan sebagai saluran default untuk panggilan, pesan, dan data seluler.

Buka Pengaturan > Seluler > Paket Seluler dan pilih jalur pilihan Anda di bawah Jalur Default.

Setelah eSIM dipasang dan diaktifkan, Anda dapat menggunakannya seperti SIM fisik untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, dan mengakses internet.

Berikut adalah kode USSD untuk mendapatkan detail paket eSIM Anda

Untuk memeriksa validitas Anda, tekan *121#

Untuk memeriksa kuota data Anda, tekan *111*6#

Untuk mengecek nomor telepon Anda, *545#

Kiat menggunakan eSIM internasional Anda di iPhone

Ketika datang untuk menggunakan AndaholidayeSim internasional eSIM di iPhone Anda, ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkan yang terbaik dari pengalaman Internet global Anda.

Optimalkan pengalaman eSIM iPhone Anda dengan tips bermanfaat ini.

Beli eSIM lokal

Banyak negara memiliki operator yang menawarkan eSIM khusus untuk pelancong. holidayeSim menawarkan paket data terjangkau yang dapat dibeli secara online atau di toko yang menawarkan dukungan regional dan lokal yang luas. Jelajahi toko regional kami yang luas di sini.

Aktifkan roaming lokal dan matikan SIM fisik Anda

Untuk menggunakan eSIM di luar negeri, Anda harus mengaktifkan roaming data. Buka Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler > Roaming dan nyalakan Roaming Data. Untuk menghindari penggunaan SIM fisik Anda secara tidak sengaja saat berada di luar negeri dan menimbulkan biaya roaming yang mahal, sebaiknya nonaktifkan SIM fisik Anda saat menggunakan eSIM. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan > Seluler dan matikan sakelar di sebelah SIM fisik Anda.

Melacak penggunaan data Anda

Melacak penggunaan data Anda di iPhone Anda penting untuk menghindari melebihi paket data Anda dan menimbulkan biaya tambahan. Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa penggunaan data Anda di iPhone Anda.

Buka Pengaturan: Di iPhone Anda, buka Pengaturan.

Pilih Seluler: Di Pengaturan, pilih Seluler.

Lihat penggunaan data: Di bawah Seluler, Anda akan melihat daftar aplikasi yang telah menggunakan data seluler. Anda dapat melihat jumlah total data yang digunakan oleh setiap aplikasi di samping namanya.

Atur ulang penggunaan data: Untuk mengatur ulang statistik penggunaan data, gulir ke bawah ke bagian bawah halaman Seluler dan ketuk Atur Ulang Statistik. Ini akan mengatur ulang semua statistik penggunaan data ke nol.

Mengatur batas penggunaan data: Untuk membantu Anda tetap menggunakan paket data, Anda dapat mengatur batas penggunaan data di iPhone Anda. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler > Roaming Data dan aktifkan sakelar di samping "Setel Batas Data". Anda kemudian dapat menetapkan batas data untuk periode siklus penagihan Anda.

Pantau penggunaan data di pusat kontrol: Anda juga dapat memantau penggunaan data Anda dari Pusat Kontrol. Geser ke bawah dari sudut kanan atas layar iPhone Anda untuk mengakses Pusat Kontrol. Anda akan melihat bagian berlabel "Data Seluler" yang menampilkan jumlah total data yang digunakan untuk siklus penagihan saat ini.

Dengan melacak penggunaan data Anda di iPhone, Anda dapat menghindari melebihi paket data Anda dan menimbulkan biaya tambahan. Sebaiknya periksa penggunaan data Anda secara berkala dan sesuaikan kebiasaan penggunaan Anda seperlunya agar tetap dalam batas paket Anda.

Nonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang

Penyegaran aplikasi latar belakang memungkinkan aplikasi memperbarui kontennya di latar belakang, bahkan saat Anda tidak menggunakannya secara aktif. Ini dapat menggunakan banyak data. Untuk mematikan penyegaran aplikasi latar belakang, buka Pengaturan > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dan matikan sakelar.

Batasi penggunaan data aplikasi

Anda dapat membatasi jumlah data yang dapat digunakan aplikasi dengan membuka Pengaturan > Seluler > Data Seluler dan menggulir ke bawah ke bagian berlabel "Gunakan Data Seluler Untuk". Di sini Anda dapat mematikan sakelar untuk aplikasi yang menggunakan banyak data.

Gunakan mode data rendah

Mode hemat data mengurangi jumlah data yang digunakan oleh fitur tertentu, seperti pengunduhan otomatis dan penyegaran aplikasi di latar belakang. Untuk mengaktifkan mode data rendah, buka Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler dan aktifkan sakelar untuk "Mode Data Rendah".

Biarkan iPhone Anda mengingat nomor mana yang akan digunakan

Jika Anda sering menelepon kontak yang sama menggunakan beberapa nomor telepon, Anda akan senang mengetahui bahwa iPhone Anda akan secara otomatis menggunakan nomor yang sama dengan yang Anda gunakan terakhir kali menghubungi mereka. Jika sebelumnya Anda belum pernah menghubungi kontak tersebut, iPhone Anda akan menggunakan nomor utama secara default.

Namun, mungkin ada kejadian di mana Anda perlu menentukan secara manual nomor mana yang akan digunakan saat memanggil kontak. Dalam hal ini, ikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk memilih nomor tertentu untuk panggilan Anda:

  1. Buka aplikasi "Kontak".

  2. Pilih kontak yang ingin Anda panggil.

  3. Ketuk nama kontak di bagian atas layar untuk membuka detailnya.

  4. Gulir ke bawah ke bagian bawah layar dan pilih "Paket Seluler Pilihan".

  5. Pilih nomor yang ingin Anda gunakan untuk kontak ini dari opsi yang tersedia.

Dengan menetapkan nomor pilihan secara manual ke setiap kontak Anda, Anda dapat memastikan bahwa panggilan Anda selalu dilakukan dari nomor yang benar, bahkan jika Anda belum menghubungi orang tersebut baru-baru ini. Ini memudahkan untuk mengelola beberapa nomor telepon dan tetap teratur saat berkomunikasi dengan orang lain.

Mengikuti tips ini denganholidayeSim internasional eSIM di iPhone Anda dapat memberi Anda pengalaman konektivitas global yang tak tertandingi yang juga didukung oleh dukungan pelanggan yang luar biasa. Jika Anda pernah mengalami kesulitan dengan eSIM internasional di iPhone Anda, cukup hubungi tim dukungan khusus kami dengan menghubungi +44 03300101391. Kami akan dengan senang hati memberi Anda bantuan yang cepat dan efektif.


Inti dari layanan kami terletak pada komitmen terhadap solusi yang cepat dan efektif. Tim kami berdedikasi untuk memberikan penyelesaian cepat atas masalah apa pun yang mungkin timbul dengan eSIM Anda, di mana pun Anda berada. Dengan upaya tak kenal lelah kami, Anda dapat mempercayai bahwa eSIM Anda akan beroperasi dengan kinerja puncak sepanjang waktu, di setiap sudut dunia.

Menggunakan Dual eSIM dengan eSIM internasional Anda di iPhone

Pisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda dengan menggunakan nomor telepon yang berbeda untuk masing-masing. Saat bepergian ke luar negeri, pertimbangkan untuk menambahkan paket data lokal untuk menghindari biaya yang besar.

Nikmati komunikasi tanpa hambatan dengan kedua nomor yang dapat melakukan dan menerima panggilan dan pesan menggunakan iMessage, SMS, dan MMS. Perhatikan bahwa iPhone Anda hanya dapat menggunakan satu jaringan data seluler dalam satu waktu. Dan, bagi pengguna iPhone 12 atau lebih baru, pastikan Anda menginstal iOS 14.5 atau lebih baru untuk memanfaatkan sepenuhnya 5G dengan Dual SIM.

Anda dapat menyiapkan beberapa paket seluler dan menggunakan Dual SIM untuk mengaktifkan dua SIM secara bersamaan. Ini dapat dilakukan menggunakan SIM fisik dan eSIM atau dua eSIM aktif pada model iPhone 13 dan yang lebih baru. Untuk iPhone tanpa baki SIM fisik, dua eSIM aktif dapat digunakan. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah beralih antar paket dan mengoptimalkan konektivitas seluler Anda.

Setelah Anda berhasil mengaktifkan paket eSIM kedua di iPhone, Anda disarankan untuk memberi label pada setiap paket agar lebih mudah membedakannya. Anda dapat memilih label seperti "Bisnis" dan "Pribadi" atau menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.

Label ini berguna saat Anda perlu memilih nomor telepon tertentu untuk melakukan atau menerima panggilan dan pesan, menetapkan nomor untuk data seluler, atau menetapkan nomor ke kontak. Dengan paket berlabel jelas, Anda dapat tetap teratur dan menghindari kebingungan saat mengelola penggunaan seluler.

Jika Anda perlu memperbarui atau mengubah label Anda, cukup buka pengaturan iPhone Anda, pilih "Seluler" atau "Data Seluler", dan pilih nomor yang labelnya ingin Anda ubah. Dari sana, pilih "Label Paket Data Seluler" dan pilih label baru dari opsi yang tersedia atau masukkan label kustom Anda sendiri.

eSIM internasional terbaik untuk iPhone

Sim2fly Global eSIM

  • Paket Global eSIM 6GB Berlaku selama 15 hari

  • Dapatkan 6GB Data 5G berkecepatan tinggi

  • Kelebihan jaringan yang kuat dan andal di 120 negara

  • Termasuk nomor Thailand

  • Instalasi instan

  • Berlaku selama 15 hari

  • Paket yang benar-benar tidak terbatas (kecepatan berkurang setelah batas data)

Kasus eSIM Internasional Sim2fly

  • Paket Asia eSIM 6GB Berlaku selama 8 hari

  • Dapatkan 6GB Data 5G berkecepatan tinggi

  • Cakupan jaringan yang kuat dan andal di seluruh Asia

  • Termasuk nomor Thailand

  • Instalasi instan

  • Berlaku selama 8 hari

  • Paket yang benar-benar tidak terbatas (kecepatan berkurang setelah batas data)

Cakupan negara eSIM internasional

eSIM internasional holidayeSim Anda diharapkan berfungsi dengan sempurna di negara-negara yang disebutkan di bawah ini. Banyak dari mereka menawarkan 5G seperti yang Anda lihat dari daftar di bawah ini.

Bangladesh, Bahrain 5G, Brunei, Kamboja, China (termasuk Tibet) 5G, Hong Kong 5G, India, Indonesia 5G, Israel 5G, Jepang 5G, Yordania, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Makau, Malaysia, Mongolia, Myanmar (Saat ini Diblokir) , Nepal, Oman 5G, Papua Nugini, Pakistan, Filipina 5G, Qatar 5G, Arab Saudi, Singapura 5G, Korea Selatan 5G, Sri Lanka, Taiwan 5G, Uni Emirat Arab (UEA) – Dubai, Abu Dhabi 5G, Uzbekistan, Vietnam 5G, Chad, Kongo (Republik Demokratik), Republik Kongo, Mesir, Gabon, Ghana, Kenya, Republik Madagaskar, Malawi, Nigeria, Reuni, Afrika Selatan, Tanzania, Tunisia, Uganda, Kepulauan Åland, Albania, Armenia, Austria 5G, Azerbaijan, Belgia 5G, Belarus, Bulgaria 5G, Kroasia 5G, Siprus (Utara), Republik Ceko 5G, Denmark 5G, Inggris 5G, Estonia, Kepulauan Faroe, Finlandia 5G, Prancis 5G, Georgia, Jerman 5G, Yunani, Hungaria 5G, Islandia 5G, Irlandia 5G, Italia 5G, Kazakhstan, Latvia 5G, Liechtenstein, Lituania, Luksemburg 5G, Malta 5G, Makedonia, Moldova, Montenegro, Belanda 5G, Norwegia 5G, Polandia 5G, Portugal 5G, Rumania, Rusia 5G, San Marino 5G, Serbia, Slovenia, Slovakia 5G, Spanyol 5G, Swedia 5G, Swiss 5G, Svalbardand, Turki 5G, Ukraina, Inggris UK 5G, Kota Vatikan 5G, Kanada 5G, Kosta Rika, El Salvador, Guatemala, Honduras, Meksiko , Nikaragua, Panama, Puerto Riko, AS (termasuk Hawaii), Kepulauan Virgin Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Chili, Kolombia , Ekuador, Paraguay , Peru, Uruguay.